Jumat, 13 Januari 2012

Beyonce Diabadikan sebagai Nama Lalat

Hanya beberapa hari sesudah penyanyi dan aktris Amerika Serikat Beyonce melahirkan bayi perempuan, sekelompok ilmuwan Australia, Jumat (13/1), mengatakan mereka baru saja menamakan seekor lalat kuda langka dari utara Queensland dengan nama Beyonce. Mereka terinspirasi dengan bagian bawah si lalat yang berwarna keemasan "mengesankan."

Peneliti Bryan Lessard dari CSIRO, institut peneliti terkemuka pemerintah, mengatakan warna spektakuler bagian bokong si lalat menjadikannya "diva di antara bangsa lalat."

"Inspirasi didapat dari bulu-bulu keemasan lebat di bagian perut lalat itu yang mendorong saya menamakannya Beyonce. Selain itu saya juga berkesempatan mendemonstrasikan sisi yang menyenangkan dari taksonomi atau penamaan spesies," kata Lessard kepada kantor berita AFP.

Spesies bernama Scaptia (Plinthina) beyonceae ditemukan di negara bagian Queensland pada 1981, tahun kelahiran mantan personel Destiny's Child itu. Meski sering dianggap sebagai hama, banyak spesis lalat kuda memiliki peran penting dalam proses penyerbukan. Beyonce, 30 tahun, dan pasangannya musisi rap Jay-Z merayakan kelahiran bayi mereka Blue Ivy, Sabtu malam lalu, di New York.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar