Rabu, 01 Februari 2012

Dibalik Kisah : Waktu Gue SMK

Hi para Blogger or Bloggie, kali ini gue bakal menceritakan secuil kisah gue waktu jaman SMK dulu. Cekibrott......


Dulu gue bersekolah di SMK Komputer Mutiara Ilmu Makassar, salah satu SMK yang terbaik di Makassar. Mengapa demikian? Karena SDM yang dimiliki SMK Komputer Mutiara Ilmu sangat layak dan pantas baik itu kepala sekolahnya, guru-gurunya maupun tenaga administrasi yang bekerja di sekolah itu. Tidak hanya itu, rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang kita jalin bersama-sama baik antar guru ke siswa ataupun sebaliknya. JUJUR yahh, selama gue mengenyam yang namanya bangku sekolahan baru waktu itu gue ngerasaain yang namanya dekat banget ama guru. Guru bagaikan sahabat, namun tetap juga kita hormati sebagai seorang GURU.

Selama gue sekolah di SMK Komputer Mutiara Ilmu, banyak canda, tawa, kesedihan, romantika cinta, permusuhan, dll. Tapi yang paling membuat gue bangga sekolah di SMK Mutil (Singkatan dari Mutiara Ilmu) adalah gue bisa berekspresi sebebas-bebasnya namun masih dalam batas-batas yg ditentukan, gue bisa tau yang namanya How To Build a Website, ngerti Paket Ms. Office, ngerti cara buat program di Visual Basic, dll about dunia IT. Padahal dulu gue gaptek bgt pada saat SMP. 

Di SMK inilah gue bisa mengukir prestasi, gue bisa belajar dengan tenang, tanpa rasa takut atau malu secuilpun. Waktu SMK dulu, gue salah satu orang yang bisa dengan cepat menerima pelajaran, walaupun masih banyak yang lebih mampu lagi dibanding gue. 

"Tipsnya yaitu jangan dipaksakan untuk belajar, karena yang masuk di otak hanyalah tekanan. Yang paling bagus itu kalo lo belajar di saat yang tepat, hati lo tenang, relax, santai. Tapi, jangan membuat hati lo selalu dalam keadaan gak relax, bisa-bisa lo gak belajar deh. Pintar-pintarnya dirimu lah menciptakan suasana yang kondusif untuk belajar".

Tips selanjutnya, jangan pernah berpikir atau berkata dalam hati bahwa pelajaran yang lo gak senangi itu susah atau menyebalkan, usahakan dalam niat telah tertanam bahwa pelajaran itu sangat gampang. InsyaAllah, pelajaran yang dibenci itu akan lebih mudah untuk dicerna.

Gue juga berpendapat bahwan Pelajaran akan kita senangi apabila guru yang mengajarkan matapel itu menyenangkan. Apabila ada seorang guru yang baru nongol di pintu kelas aja udah menampakkan wajahnya yang cemberut, kurang ekspresif, datar, dijamin apa yang ia ajarkan pada saat itu juga tidak akan menimbulkan dampak apa-apa terhadap siswa.

Menurut gue, hal yang paling menyenangkan kita ketika sekolah adalah UJIAN. Pada saat inilah kita dapat mengetahui apakah selama ini kita mengerti pelajaran yang diajarkan oleh guru. Perasaan yang gue rasaiin waktu ujian layaknya gado-gado, ada perasaan senang, sedih, kecewa, dan terkadang emosi. HaHaHaHa . Gue udah pernah ngerasaiin mendapatkan nilai sempurna yaitu 100 dalam ujian, juga sampai nilai terburuk yaitu  55 ( kalau gak salah mataple Akuntasi Dasar, wajarlah mata pelajaran yg baru ditambahin). 

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada pic-pic di bawah ini, cekibrot :












 Udah liat kan, yang paling PARAH dan HANCUR banget tuh yang nilai Akuntasi Dasar dapet 55.. hahhaha nilai yang unik /// HaHaHaHa
Last but not least, SEMANGAT TERUS BELAJAR DEMI MENGGAPAI CITA-CITA!

2 komentar:

  1. yaampunn masih ada aja hasil ujian waktu sma. hahaa. punya gue udah tau kemana. :P
    salam kenal yaa :)

    BalasHapus
  2. jejjeje ia dong,, kita setidaknya ngarsipin hal* yg menurut kita perlu untuk disimpan,, so di hari tua nanti kita bisa bernostalgiiaaaa :) Iaa salam kenal ,, Blog lo keren, posting*annya keren te ope be ge te dahhh

    BalasHapus