Kamis, 01 Maret 2012

Ganda Bulutangkis Indonesia Berguguran

Hendra Aprida Gunawan/Alvent Yulianto Chandra (Foto: PBSI)
Hendra Aprida Gunawan/Alvent Yulianto Chandra (Foto: PBSI)


MÜLHEIM – Nasib kurang beruntung dialami dua pasangan Indonesia yang mengawali perjalanan Indonesia di babak kedua German Grand Prix Open 2012. Kini, Indonesia tinggal menyisakan dua wakil di nomor ganda.

Yang pertama gugur, datang dari ganda campuran Indonesia, Hendra Setiawan/Vita Marissa yang dikalahkan unggulan keempat dari Denmark, Thomas Laybourne/Kamilla Rytter Juhl. Pasangan tim Merah-Putih itu dikandaskan lewat straight set, 14-21 dan 17-21.

Sementara di sektor ganda putra, Indonesia juga kehilangan satu lagi wakilnya, Hendra Aprida Gunawan/Alvent Yulianto Chandra yang tampil menjadi unggulan keenam. Keduanya dipulangkan wakil Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang, juga di babak kedua.

Hendra/Alvent gagal menembus perempat final, setelah menyerah lewat rubber set yang ketat, 15-21, 21-19 dan 21-15. Dengan begitu, di segala sektor ganda, Indonesia hanya menyisakan Mohammad Ahsan/Bona Septanto, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, Markis Kido/Hendra Setiawan serta Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Sementara hingga berita ini diturunkan, Indonesia juga masih punya tiga wakil tunggal putra dan satu wakil tunggal putri. Masih tersisa empat wakil tunggal, yakni Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso dan terakhir Lindaweni Fanetri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar